Minggu, 14 Oktober 2012

Dreamcather ala suku indian



Dream cather, Dalam bahasa Indonesia sih artinya Penangkap Mimpi. Apa iya? Makna dan kegunaannya ternyata gak cuma itu loh!

Dalam budaya asli Amerika, dreamcatcher adalah benda buatan tangan berdasar lingkaran willow, yang ditenun jaring longgar. Dreamcatcher tersebut kemudian dihiasi dengan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu dan manik-manik. (sumber: wikipedia)

menurut legenda bangsa Indian, Dreamcatcher itu punya banyak arti dan biasanya digunakan untuk menangkap mimpi-mimpi yang bagus. Sedangkan untuk mimpi buruk dipercaya akan terjebak di tali temalinya lalu hilang beserta terbitnya matahari. (sumber majalah Gadis)
nah si dreamcatcher ini selain sebagai penangkap mimpi yang banyak dipercayai orang2, bisa jadi hiasan ruangan yang antik atau aksesoris. Bisa juga dipake buat kalung, atau gantungan kunci. Banyak sekarang dijual secara umum. Warnanya macem2, tapi biasanya sih warnanya coklat. Banyak anak2 muda yang pake si dreamcatcher ini. Ala2 indian gitu! :D (sumber windriani.blogspot.com )

harganya dreamcather ini sih macem macem, tergantung ukuran dan bahannya. kalo yg gede buat gantungan kamar kaya diatas harganya 20 ribu *kayanya di alun alun hha. Kalau yang untuk kalung kaya dibawah harganya itu 25 ribu satuannya. Ada yang tengahnya peace, ada yang jaring2 biasa. Ada yang bahannya dari kayu, ada yang kain. Bulu2nya juga ada yang plain, ada yg stripe, main aja ke alun alun banyak da. Selamat menangkap mimpi!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar